Sejarah Prodi Teknik Industri

Pada tahun 1998, YPLP PT-PGRI Kediri mendirikan STT (Sekolah Tinggi Teknik) PGRI Kediri untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya terhadap tenaga terampil yang profesional di bidang teknik. Pendirian STT PGRI Kediri berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas RI nomor 09/D/O/1998 tanggal 11 Februari 1998 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada 3 (tiga) Program Studi untuk jenjang Pendidikan Program S1 dan D3 yaitu Program Studi Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Industri.

   Ketersediaan tenaga ahlimadya bidang industri profesional akan menjamin terciptanya tenaga terampil dalam bidang industri yang berujung pada peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat). Atas tantangan kebutuhan tersebut, dirintislah upaya pendirian Program Studi Teknik Industri Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pada tanggal 25 Agustus 2004, Program Studi Teknik Industri UN PGRI Kediri mendapatkan Ijin Operasional Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan SK Nomor: 3441/D/T/2004 untuk Jenjang Program Studi Diploma 3 Teknik Industri.

Setelah melalui proses yang cukup panjang maka seluruh Lembaga Pendidikan Tinggi di bawah naungan YPLP PT – PGRI Kediri yaitu IKIP PGRI Kediri, STIE Kediri, STT PGRI Kediri, dan AKPER PGRI Kediri bergabung menjadi Universitas Nusantara PGRI Kediri pada tanggal 12 Oktober 2006 secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 241/D/O/2006. Penggabungan ini juga diikuti dengan Penambahan Fakultas dan Program Studi Baru, yaitu penambahan Fakultas Peternakan dengan Program Studi Produksi Ternak dan Program Studi Sosial Ekonomi Peternakan serta penambahan prodi baru di Fakultas Teknik yaitu Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Infromasi. Hingga saat ini Fakultas Teknik Universitas Nusantara PGRI Kediri telah memiliki 5 (lima) Program Studi  yaitu: (a) Program Studi S1 Teknik Mesin, (b) Program Studi S1 Teknik Informatika, (c) Program Studi S1 Sistem Informasi, (d) Program Studi Diploma 3 Teknik lndustri, dan (e) Program Studi Diploma 3 Teknik Elektro